1. CoinSureHome
  2. Latest

FincyDapatkan Suntikan Dana 11 Juta US Dollar dari GBCI

FincyDapatkan Suntikan Dana 11 Juta US Dollar dari GBCI

Berdasarkanberbagai media internasional seperti Business Times danEntrepreneur, perusahaan startup di bidang FinTechasal Singapora, Fincy, mendapatkan suntikan dana sebesar 11 juta USDollar dari perusaahan induk GBCI, guna mendukung perkembanganlayanan teknis dan pasar Fincy di Asia Tenggara. Perusahaan Fincyjuga menambahkan bahwa, selain suntikkan dana, perusahaan mereka punakan menyelesaikan berbagai pembiayaan eksternal yang juga akanberdampak positif pada perkembangan Fincy kedepannya.

Berdasarkanmedia Entrepreneur, suntikan dana dari GBCI kali ini adalahsuntikan dana kedua untuk Fincy, guna mendukung pengembangan danimplementasi projek Smart City. Diakhir tahun 2018, GBCIVentures telah mengumpulkan dana sebesar 100 juta US Dollaruntuk pengembangan projek Smart City mereka yangmencangkup pengembangan robot, artificial intelligence danvirtual reality yang akan diluncurkan pada tahun 2019. Takhanya itu, GBCI juga telah berinvestasi pada berbagai perusahaanstartup dibidang Internet of Things serta FinTechlainnya yang dipercaya dapat memberi kontribusi yang signifikan dalamproses realisasi strategi GBCI.

Fincyadalah sebuat perusahaan FinTech asal Singapura yang didirikanpada tahun 2019 oleh Douglas Gan, Vanessa Koh, dan Lim Ming Wang,yang bertujuan untuk menyederhanakan proses penukaran mata uangdengan membuat dompet multi mata uang, dan menyediakan layanan yangmeluas, terpercaya, dan juga berkelanjutan. Tak hanya itu, programtersebut juga memungkinkan pengguna untuk membangun jaringan sosialmereka sendiri dan melakukan pembayaran seluler nirkontak dalamaplikasi tersebut.

FincyDapatkan Suntikan Dana 11 Juta US Dollar dari GBCI

Co-FounderFincy (dari kiri): Vanessa Koh, Lim Ming Wang, Douglas Gan

Photocredit: Fincy

Salahsatu Co-Founder sekaligus juga Chief of Technology OfficerFincy, Vanessa Koh, menyatakan, “Suntikan modal dari GBCI adalahsebuah kepercayaan yang besar pada Fincy, sebab Fincy adalahperusahaan yang sedang merancang solusi untuk menyelesaikan masalahdibidang keuangan dimasa kini.”

Dilaporkanbahwa, Fincy akan menggunakan suntikan dana ini untuk memperluasjangkauannya di pasar Singapura, dan juga melebarkan sayapnya diKawasan Asia Tenggara. Perusahaan ini juga menargetkan untukmembangun kantornya di tanah seluas 6700 kaki persegi di KawasanPusat Bisnis Singapura untuk meningkatkan kinerja mereka dibidangteknologi, pengembangan produk, serta penjualan yang tentunya lebihdidukung oleh lingkungan yang lebih memadai.

Tidakhanya itu, Fincy juga berencana untuk menggunakan suntikan dana yangdidapat untuk meningkatkan market share. Tak hanya itu,sekitar 1 juta US Dollar akan digunakan untuk perekrutanindividu berpotensi, membangun kantor pusat baru, serta mempeluasjaringan database di Asia. Merekapun berencana untuk merekrut50 orang yang berpotensi dalam penyusunan strategi dalam bidangteknologi. Sebelumnya Fincy telah memiliki total 500 pekerja dikawasan Asia Tenggara, dan juga telah bekerja sama dengan ribuanperusahaan asal Kamboja dan Singapura. Khususnya di Kamboja, Fincytelah digunakan oleh lebih dari 700 perusahaan dan juga pada saatyang bersamaan, 40 perusahaan sudah menggunakan Fincy sebagai metodepembayaran gaji pekerja perusahaan.

Sepertiyang diberitakan oleh Financial Insight, Fincy menambahkanbahwa, dengan izin kebijakan dan peraturan setempat, pengguna Fincydapat mengisi dompet elektronik mereka melalui transfer bank lokalserta menukarkan mata uang dengan kurs yang wajar, dengan biayatransaksi serendah 0%. Sekarang, Fincy tidak hanya menyediakanlayanan yang nyaman dan memuaskan, tapi Fincy juga terus memolesteknologinya dan juga memperkaya fitur produk mereka. Tak lupa Fincyjuga terus memberikan lebih banyak variasi dan juga manfaat saatmelakukan transaksi pada para penggunanya.

FincyDapatkan Suntikan Dana 11 Juta US Dollar dari GBCI

SekarangFinTech sudah memasuki era perkembangan keamanan,inovasi FinTech terus bermunculan, dari eksplorasi spontan telahmenjadi perkembangan terencana, dan juga dari perkembangan yangterdiversifikasi telah menjadi perkembangan yang lebih sistematis.Fincy juga secara aktif memperluas mitranya di seluruh dunia untukmewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan.

Salah satu pendiri Fincy, Douglas Gan menyatakan, “Melaluiinfrastruktur keuangan yang aman berdasarkan teknologi blockchaindan juga pelayanan 24 jam, Fincy dapat menyediakan layanan keuangannon-kontak yang dapat dipercaya, aman dan nyaman, terutama di erapandemi seperti saat ini.”